Menu

Pemuda Memiliki Peran Penting dalam Pembangunan Berkelanjutan

Pemuda Memiliki Peran Penting dalam Pembangunan Berkelanjutan – Pemuda memainkan peran urgen dalam pembangunan untuk menciptakan perubahan dengan merealisasikan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Hal ini dikatakan Country Manager of United Nations On Drugs and Crime (UNODC) Collie Brown dalam acara pendahuluan agenda tahunan Jakarta Model United Nations (Jakarta MUN) 2018 di Auditorium Universitas Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan.

Indonesia Student Association for International Studies (Isafis) sebagai pelaksana Jakarta MUN 2018 berjuang untuk merealisasikan prosedur Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang sangat akurat dan dapat dikembangkan oleh United Nations Departement for Public Information yang dikenal dengan UN4MUN.

Jakarta Model United Nations adalahsebuah pekerjaan simulasi konferensi PBB berskala International yang dibuntuti oleh para utusan dari sekian banyak negara.

Project Director Isafis for UN4MUN Kenneth Nicholas menuliskan hal yang sama, para utusan diharapkan bisa terinspirasi dari acara ini guna sadar bahwa peran pemuda juga diperlukan dalam mengimplementasikan Sustainable Development Goals 2030.

“Tujuan JUMN 2018 ini untuk menambah kesadaran pemuda bakal pentingnya kerja sama sebagai di antara elemen urgen dalam mewujudkan destinasi pembangunan berkelanjutan,” jelasnya.

Rangkaian acara Jakarta MUN 2018 akan dilangsungkan selama empat hari dari tanggal 9 – 12 Agustus 2018 yang bertepatan dengan International Youth Day.

Diharapkan pun seluruh utusan dapat menikmati pengalaman berdiplomasi dalam skala International dan menemukan pemahaman menyeluruh tentang proses konferensi PBB.

Baca di www.bahasainggris.co.id