Menu

Cara menghaluskan rambut dengan bahan alami

Cara menghaluskan rambut dengan bahan alami – Selain menggunakan hair mask & creambath essence instan yang poly tersedia pada pasaran, kita juga mampu memakai bahan-bahan natural pemberian alam. Pilih butir-buahan atau minyak alami yg kaya akan pelembap.

Di bawah ini kami hidangkan cara menghaluskan rambut dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

1. Masker santan dan jeruk nipis
Santan instan pada bungkus mini tidak cuma bisa buat masak. Bisa jua dimanfaatkan sebagai bahan masker rambut. Coba pakai santan bungkus 65 mililiter yang harganya kurang lebih Rp lima.000,- itu. Padukan menggunakan air perasan jeruk nipis atau (opsional), lalu usapkan pada rambut yg sudah dibasahi.

Jepit rambut atau tutupi menggunakan shower cap, lalu diamkan selama tiga sampai empat jam. Setelah itu, keramas seperti biasa.

2. Masker avokad
Masker menurut buah ini cocok buat rambut yg kering, rusak, dan bercabang. Berikut ini resepnya yang dimodifikasi berdasarkan situs Natural Hair Rules.

Bahan:

1/2 butir avokad matang
1 sdm mayones (opsional)
Cara membuat:

Haluskan 1/2 butir alpukat. Campurkan menggunakan 1 sendok makan mayones.
Usapkan masker dalam rambut. Setelah itu tutupi kepala menggunakan shower cap. Diamkan selama 10 mnt sebelum dibilas dengan air dingin.

3. Masker pisang
Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yg terdapat pada pada buah pisang berfungsi sebagai minyak alami yg bisa mengatasi rambut bercabang & kemarau.

Bahan:

1 butir pisang matang (sesuaikan dengan panjang & ketebalan rambut)
1 sdm santan kental (opsional)

Cara membuat:

Potong-potong butir pisang. Campurkan menggunakan santan. Kemudian haluskan semua bahan tersebut menggunakan sendok atau blender.
Sisir rambut yang telah dikeramas hingga tidak terdapat rambut yg kusut. Kemudian ambil sisir yg bergigi sporadis dan celupkan ke pada masker pisang yg sudah dibuat. Ratakan ke seluruh bagian rambut memakai sisir tersebut.
Tutupi ketua memakai shower cap. Diamkan selama 30 mnt, kemudian bilas rambut sampai higienis. Biarkan rambut kemarau secara alami. Jangan pakai hair dryer.

4. Masker madu dan susu
Madu kaya akan pelembap alami yang baik buat merawat rambut kemarau. Sementara susu kaya akan protein yg diharapkan buat menyehatkan rambut.

Bahan:

1/2 gelas susu
3 sendok makan madu
Cara membuat:

Campur kedua bahan masker sampai rata.
Saat rambut pada kondisi higienis & setengah kemarau, usapkan masker.
Pijat-pijat lembut sampai homogen.
Diamkan selama 1 jam, lalu bilas menggunakan air bersih.
Apabila rambut terasa lengket, cuci menggunakan sedikit shampoo.
Lakukan perawatan dengan masker super-lembap ini minimal seminggu sekali.

5. Masker pepaya

Pepaya mengandung banyak vitamin A dan C yg krusial buat kesehatan rambutmu. Untuk membuat masker berdasarkan buah pepaya, engkau sanggup mencoba resep yang direkomendasikan situs Curly Nikki ini.

Bahan:

1/2 gelas pepaya matang
seperempat gelas yogurt tawar (opsional)
Cara menciptakan:

Kupas pepaya & haluskan daging buahnya. Setelah itu campur menggunakan yogurt.
Oleskan campuran masker mulai berdasarkan pangkal sampai ujung rambut. Setelah itu tutupi ketua dengan shower cap. Diamkan selama 30 mnt sebelum dibilas menggunakan air dingin.

6. Creambath jeruk nipis
Sifat asam pada jeruk nipis rupawan buat mengatasi kasus dalam kulit kepala & rambut yg lepek. Larutkan air perasan dari 1 buah jeruk nipis ukuran akbar dengan 1 gelas air. Setelah itu tuangkan separuhnya dalam kulit kepala. Pijat-pijat agar meresap. Pastikan tidak terdapat luka di kulit ketua.

Tuangkan sisa larutan jeruk nipis dalam batang rambut. Bungkus ketua dengan shower cap, kemudian pisahkan selama 15 mnt. Setelah itu bilas menggunakan air dingin.

Baca : Eceng Gondok Bisa Dijadikan Alternatif Pakan Ikan