Menu

Tips Mudahnya Mendidik Bayi Agak Tak Takut Berenang

Bund, berenang adalah salah satu kemampuan yang ternyata nih memiliki peranan yang cukup penting sekali dan juga jadi hal yang seharusnya dipelajari oleh semua orang sejak usia dini. Selain bisa menjadi saranan olahraga dan juga bermain, kegiatan berenang ini nantinya juga akan memudahkan kehidupan seseorang. Contohnya saja di dalam kondisi jatuh di sungai atau pun di laut, orang yang sudah bisa berenang kemungkinan untuk bisa selamat jauh lebih besar daripada orang yang tak bisa berenang sama sekali.

Tips Mudahnya Mendidik Bayi Agak Tak Takut Berenang

Tips Mudahnya Mendidik Bayi Agak Tak Takut Berenang

Untuk itulah sangat penting sekali ya bund, mengajarkan atau pun mendidik anak tercinta berenang sejak usia dini, bahkan sejak bayi sekalipun. Tujuannya hanya satu, yakni supaya dia terbiasa, dan juga tak takut mengambang di atas permukaan air. Dan berikut ini adalah cara mudahnya mendidik bayi atau balita agar tidak takut lagi berenang yang bisa Anda contoh.

Tips mudahnya mendidik bayi agar tak takut berenang

Anak usia 6 minggu sudah bisa dikenalkan air

Bayi yang berusia sekitar 6 minggu ini sebetulnya sudah dapat dikenalkan dengan air dan juga diajak berenang. Akan tetapi ada banyak orangtua yang cukup khawatir sekali, sebab sistem pernapasan bayi yang masih belum stabil dengan baik. Maka waktu terbaiknya untuk mendidik atau pun mengajarkan bayi berenang ini adalah pada saat anak usia 4 hingga 6 bulan. Di usia tersebut bayi Anda sudah dapat menggerakkan kaki serta tangannya dengan lincah.

Melatih terlebih dulu di rumah

Sebelum akhirnya menyentuh kolam renang, sebaiknya bila Anda didik bayi untuk terbiasa dengan sensasi kolam yang ada di rumah. Anda dapat menggunakan bak kamar mandi atau pun kolam plastic, kemudian bermain bersama bayi Anda. Buat kegiatan yang yang satu ini jadi menyenangkan, supaya bayi Anda tidak trauma, Anda juga dapat menggunakan pelampung pada bagian leher bayi, sehingga dia pun bisa mengapung dalam air dengan baik.

Membatasi waktu renang dan memperhatikan suhu air

Untuk bayi usia dini seperti ini jangan yang terlalu lama berenang, sebab tubuh bayi masih cukup rentan sekali terhadap penyakit, seperti demam dan flu. 10 menit adalah salah satu waktu yang paling aman untuk berenang bagi bayi. Selain hal tersebut, Anda juga harus perhatikan suhu air, jangan yang terlalu dingin sebab bisa menjadikan bayi Anda kaget.

Awasi bayi Anda

Saat di rumah atau di kolam renang, selalu awasi bayi Anda dengan baik ya bund. Persiapan Anda juga harus prima, sebab Anda nantinya akan memegang tubuhnya serta ada di dekatnya.

Demikianlah tips mudahnya mendidik bayi agar tak takut berenang yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat. referensi  https://www.sekolahbahasainggris.com/