Menu

Tidak Perlu Bantuan Kacamata Lagi, Inilah Perangkat 3D Terbaru

Tidak Perlu Bantuan Kacamata Lagi, Inilah Perangkat 3D Terbaru

Salah satu perlengkapan 3D ditunjukkan kepada publik tanpa memakai perangkat pendukungnya, laksana headset virtual reality/augmented reality, kacamata 3D, dan tanpa gimmick. Perangkat yang dimaksud namanya yaitu Looking Glass. Perangkat ini dapat menampilkan konten visual 3D dengan mata telanjang.

Dilansir dari laman Yanko Design, Senin 27 Agustus 2018, Looking Glass memperlihatkan konten di layar dengan z-axis, mengindikasikan kedalaman, pun merespon parallaks. Artinya perlengkapan ini akan menunjukkan gambar yang bertolak belakang tergantung dari mana orang menyaksikan layarnya.

Looking Glass memakai layar lenticurlar yang menggabungkan 45 sudut dari masing-masing model 3D menjadi satu. Membuat orang menyaksikan model dari atas, samping, atas dan bawah.

Tampilan perlengkapan ini ialah potongan kaca tebal dengan hasil jauh dari tampilan 3D konvensional.

Layar Looking Glass muncul dengan dua ukuran dan memerlukan laptop atau desktop guna menyalakannya. Menggunakan kabel HDMI guna mentransfer data dan USB-C.

Perangkat ini mendukung bentuk OBJ, FBX, STL, dan gLTF. Looking Glass www.pro.co.id bekerja guna software laksana Maya, Zbrush, Blender, Tinkercard, dan Solidworks untuk menyerahkan tampiln 3D secara langsung.

Looking Glass dapat dipakai dengan model CAD, untuk kegiatan seperti arsitektur, desain industri, atau desain game.

Tampilan 3D ini juga dapat untuk dikoneksikan pada joycon Nintendo Switch atau Leap Controler. Artinya pemain game dapat berinteraksi dengan model lewat sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Looking Glass diduga akan muncul di pasaran September 2018.